News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Libur Semester, Mahasiswa Semester Enam Jalani Program Kuliah

diposting pada tanggal 24 Jul 2016 18.04 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Libur semester genap telah berlangsung mulai tanggal (01/07-31/08). Mahasiswa semester 6 mengisi waktu liburan dengan melakukan program pengabdian, yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN). Terkecuali Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK)  yang tidak melakukan KKN, melainkan Praktik Profesi Keguruan Terpadu (PPKT). Kegiatan PPKT berlangsung selama 1 semester atau 6 bulan. Sedangkan KKN berlangsung selama 1 bulan penuh, mulai 25 juli hingga 25 agustus mendatang.

 

“Libur semester genap kali ini, memang di isi dengan melakukan program KKN. Di sini, kami dapat membuktikan jati diri sebagai student of change kepada masyarakat,” ujar mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 6 Aditya Nugraha Arifin.

 

Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) jurusan Pendidikan Guru Madarasah Ibtidaiyah (PGMI) semester 6 Riri Oktaviani Savitri mengatakan, program PPKT ini berbeda dengan KKN, karena PPKT praktir langsung mengajar di sekolah dan bertujuan hanya kepada murid sekolah saja, tidak untuk masyarakat luas seperti kegiatan KKN.


(oleh : mutia regina saura)

Comments