News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

LISENSI Gelar Talkshow Enterpreneur Berbasis Syariah

diposting pada tanggal 20 Mar 2016 09.03 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Sabtu (19/03) Talkshow Bisnis Syariah di Aula Student Center

Lembaga Semi Otonom (LSO) Lingkar Studi Ekonomi Syariah (LISENSI) menggelar  talkshow yang bertajuk "Bisnis Sesuai Syariah" dalam rangkaian acara Week of Sharia Economic Exihibition pada Sabtu (19/03). Talkshow seputar bisnis berbasis syariah ini dimulai pukul 08.30-11.20.

Turut menghadirkan  narasumber pemilik usaha daur ulang sampah Edy Fajar Prasetya,  mantan Presdir de-cost restourant David dan serta perwakilan Techno Center Indonesia Agus Salim, dengan diikuti 100 peserta meramaikan talkshow yang berlangsung di Aula Student Senter (SC).


"Tujuan dari acara ini yaitu mencetak bisnis berbasis syariah yang halal dan jauh dari riba.  Fenomena pembisnis muda yang SDM nya seorang muslim yang harusnya menerapkan bisnis syariah, merupakan hal yang melatarbelakangi adanya acara ini," ungkap Ketua Pelaksana Ridwan Setiawan.


"Materi pentingnya berbisnis atau enterpreneur dikalangan pemuda saat ini. Tetapi sekarang  persaingan sangat kompetitif, oleh karenanya entrepreneur harus punya sesuatu yang berbeda. Alasan dari seseorang berbisnis yaitu keturunan, tuntutan hidup atau the power of kepepet dan karena kemandirian dari individu," imbuh pemilik usaha sampah jadi berkah Edy Fajar Prasetya.


(oleh : siti fatimah)

 

Comments