News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Lomba Cipta Lagu Islam Warnai Milad UIN Jakarta Ke-59

diposting pada tanggal 22 Mei 2016 16.24 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Usai berbagai macam lomba dan acara yang turut memeriahkan Milai UIN Jakarta ke-59, kini Lomba cipta lagu Islam mewarnai rangkaian Milad UIN Jakarta yang ke-59 diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Riak. Pengumpulan karya dibuka mulai Senin (23/05) hingga Jumat (28/05) mendatang. Sampai saat ini, sudah ada 4 band yang mengirimkan karyanya, yaitu beberapa band mahasiswa kampus UIN Jakarta dan dari Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

 

Sekretaris lomba, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) semester 4 Nadia menjelaskan kriteria penilaiannya meliputi komposisi musik, makna lirik lagu dan instrumennya. Dewan juri berasal dari  alumni Riak, Dewan Kehormatan Riak dan anggota Riak yang telah berprestasi. “Pengumuman pemenang lomba akan dilaksanakan pada Sabtu (29/05) mendatang,” tambahnya.

 

Peserta lomba Ahmad Ilham Nursofyan mengatakan dalam menciptakan lagu Islam tidaklah mudah, karena perlu banyak referensi dan inspirasi. “Selain itu, ini adalah kali pertama saya mengikuti lomba cipta lagu. Meskipun sebenarnya belum mengetahui kriteria penilaian dan juga juri-juri lomba, saya tetap antusias dan optimis dengan karya,” ujar Ahmad.

 

 

(oleh : siti fatimah)

 

Comments