News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Lomba Debat Pendidikan Mahasiswa Se-Jurusan MP

diposting pada tanggal 7 Nov 2016 07.12 oleh Radio RDK UIN Jakarta


Suasana debat mengenai rekontruksi karakter pendidikan indonesia (foto atas), Pengumuman Juri (Foto Kiri Bawah) dan Pemberian Sertifikat Kepada Pemenang Lomba Debat (Foto Kanan Bawah)


Lomba debat se-Jurusan mahasiswa Menejemen Pendidikan (MP), berhasil mewarnai Aula Madya Lantai satu , Senin (7/11). Debat pendidikan ini merupakan rangkaian acara Menejemen Pendidikan Expo 2016. Sebanyak 16 Tim ikut serta dalam lomba tersebut. Debat yang bertemakan Rekontruksi Karakter Pendidikan Indonesia ini, bertujuan untuk menggali potensi pada mahasiswa MP dan mengambil mahasiswa berprestasi dalam bidang debat untuk melanjutkan ke debat pendidikan se-Nasional nantinya.

Penanggung Jawab lomba debat, Nana Widiya Ningrum mengungkapkan, potensi debat yang ada pada mahasiswa MP sangat bagus. ‘’Seluruh peserta menampilkan yang terbaik, namun hanya ada 2 tim yang akan melanjutkan ke babak semi final dan dipilih satu tim terbaik dari 2 tim itu, untuk menjadi perwakilan MP di tingkat asional,’’ jelas Nana.

Pemenang lomba debat, Dian Rosydianah merasa, sangat antusias mengikuti debat ini, Dian juga tertarik dengan tema debat yang memicu keingintahuannya mengenai rekontruksi karakter pendidikan Indonesia. ‘’Di Indonesia harus segera diadakan rekontruksi, karena jika tidak masyarakat Indonesia merasa dilemma dengan kebijakan-kebijakan pendidikan yang senantiasa berganti, tidak ada ketetapan seiring bergantinya mentri pendidikan,’’ papar Dian.


(oleh: Juliah)

Comments