News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Lomba Mewarnai dan Tahfidz Festakara 2017

diposting pada tanggal 9 Okt 2017 13.42 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui9 Okt 2017 13.48 ]
Murid PAUD berebut unjuk diri untuk mendapatkan hadiah

Senin (9/10), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) selenggarakan Lomba Mewarnai dan tahfidz al-Quran di Aula Student Center (SC). Diikuti oleh lebih dari 150 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari 17 PAUD yang tersebar di wilayah Jabodetabek, HMJ PIAUD sukses meramaikan Aula SC dengan dekor dan lagu khas anak-anak. Diawali dengan parade, lomba mewarnai dan tahfidz yang masih dalam serangkaian Festival Taman Kanak-Kanak dan Raudhathul Atfal (FESTAKARA) berakhir hingga sore hari. Tak hanya diajak berkompetisi mewarnai dan hafalan surat al-Quran, anak-anak usia 3 sampai dengan 5 tahun ini juga diajak unjuk kebolehan dan melakukan Baby Shark Challenge bersama-sama.

Panitia penyelenggara Festakara, Ahsanah Maulida mengaku, jumlah peserta dan antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan lomba sungguh diluar ekspektasi. Maulida juga menambahkan, kendala selama pelaksanaan kegiatan ada pada cuaca yang tiba-tiba berubah  dan antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan.

"Ada yang berebut maju ke panggung untuk dapat hadiah, belum lagi yang lari-larian saling kejar. Semoga dengan adanya lomba mewarnai dan kegiatan semacam ini dapat meningkatkan rasa percaya diri anak-anak untuk berkarya, dan mengeksplor diri. Untuk teman-teman mahasiswa semoga lebih care dan mau turun terhadap anak-anak dan dunianya,” tutup Maulida.

Salah satu guru pendamping dari PAUD Al-Barkah yang beberapa anak muridnya mengikuti serangkaian Festakara Siti Fatimah Az-zahra mengaku, senang dan puas dengan acara seperti ini. ”Anak-anak yang biasanya belajar di sekolah, jadi punya kesempatan pergi keluar meski harus repot naik busway sampai Ciputat.” Menilai Festakara sudah cukup baik dan menarik sebagai debut pertama HMJ PIAUD, Fatimah berharap HMJ PIAUD bias lebih maju dan berkembang, serta kembali mengeksplor kegiatan serupa untuk melatih anak-anak PAUD dalam   berkompetisi secara sehat dan mengeksplor  kemampuannya.

(Syarifatul Adibah)

Comments