News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Lomba Panco Warnai Meriahnya Olimpiade Dakwah

diposting pada tanggal 7 Nov 2017 16.23 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) pada saat ini menyelenggarakan acara Milad Dakwah. Milad Dakwah adalah kegiatan untuk memperingati hari jadi Fdikom yang ke-27. Di usia yang sudah tua ini, Fdikom melakukan rangkaian kegiatan yang begitu padat seperti pembukaan, lomba-lomba, silaturahmi akbar, hingga penutupan nanti. Pada Rabu (7/11) kemarin, Milad Dakwah telah sampai pada rangkaian Olimpiade Dakwah.

Olimpiade Dakwah merupakan suatu kompetisi olahraga. Banyak kompetisi yang diperlombakan seperti futsal, basket, catur, tarik tambang, adu panco, dan lainnya. Untuk perlombaan adu panco sendiri, kompetisi dilaksanakan di parkiran dosen Fdikom UIN Jakarta.

Iqbal Maulana, mahasiswa KPI semester 5 yang mengikuti lomba ini mengatakan jika ada beberapa jenis lomba dalam adu panco. “Ada beberapa jenis lomba. Sebenarnya lebih ke kriteria sih. Ada untuk panco pria kelas ringan, panco pria kelas berat, panco wanita kelas ringan, dan panco pria kelas berat,” ucap Iqbal.

“Saya sendiri ikut di jenis yang panco pria kelas ringan. Regulasinya juga tidak ketat. Tidak harus menimbang badan dulu sebelum lomba. Cuma lebih melihat ukuran badan saja sih. Kalo merasa gemuk, ya pastinya ikut yang kelas berat,” tawanya.

Iqbal yang menjadi perwakilan jurusan KPI di adu panco merasa puas dengan perlombaan ini. Silaturahminya begitu dapat diperoleh. Iqbal mengharapkan, ajang seperti ini bisa diikuti oleh ajang lain di milad dakwah. Karena, menurut Iqbal yang menjadi goal dalam Milad Dakwah bukan hanya kemeriahan acara, namun merekatkan mahasiswa di berbagai jurusan Fdikom.

Selain itu, tanggapan lain disampaikan Tsani Irsyadi. Menurut mahasiswa KPI semester 3 ini, lomba panco bukan sekadar ajang olahraga, namun juga entertainment.

“Banyak bahan-bahan candaan yang dipertontonkan pada lomba ini. Terlebih untuk yang laki-laki. Jadi, selain seru karena lomba, tapi juga seru intrik-intrik di dalamnya,” tanggap lelaki berkulit hitam ini.

Perlombaan sendiri didominasi oleh jurusan KPI. Apalagi, di bagian jenis panco pria kelas berat, Adam yang menjadi juara. Selain kuat, dirinya memang banyak ditunggu oleh banyak penonton karena sikapnya yang mengundang hiburan.

(Fathur)

Comments