News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Lomba Poster Tujuh Tahunnya Pharmacy Expo

diposting pada tanggal 10 Agt 2017 14.11 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Lomba poster merupakan salah satu bagian lomba dari acara tujuh tahunnya pharmacy expo UIN Jakarta. Tahun ini, lomba poster membuka kategori untuk mahasiswa kesehatan se-Indonesia ditingkat diploma 3 dan strata 1 dengan tema Culture-Nature-Future. Lomba poster ini pun dapat diikuti perseorangan maupun tim dengan maksimal 2 orang per tim. Timeline dari lomba poster ini ialah melakukan pendaftaran melakukan pembayaran sebesar Rp. 75.000,- untuk gelombang pertama dan Rp. 90.000,- untuk gelombang 2 dan terakhir yaitu pengumunan karya pemenang poster tahunnya Pharmacy Expo UIN Jakarta.

Ketua acara lomba poster, Zikra mengungkapkan, tujuan dari diselenggarakannya lomba ini yaitu untuk memperkenalkan kefarmasian kepada mahasiswa bidang kesehatan lain, mengembangkan pengetahuan kefarmasian dan lingkup di dalamnya, serta meningkatkan kreativitas dan kemampuan menyampaikan informasi dalam media poster. “Diadakannya 2 gelombang ini bertujuan menarik massa banyak untuk mengikuti lomba ini dikarenakan ada gelombang 1 yang biayanya jauh lebih murah, sehingga banyak yang berbondong-bondong banyak orang yang mendaftar,” jelas Zikra. Zikra melengkapi, gelombang 1 pun dimulai dari tanggal 7 hingga 27 Agustus dan gelombang dua dari tanggal 28 Agustus hingga 17 September.

Salah satu anggota panitia acara lomba poster, Siti menuturkan, ada tiga tema yang diangkat dalam poster kali ini yaitu culture-nature-future. “Untuk culture, sub-temanya yaitu “Pengobatan Alternative, Efektifkah?” untuk tema nature, “Obat Herbal vs Obat Sintesis” dan untuk tema future yaitu “Masa Depan Apoteker Indonesia”,” papar Siti. Siti mengungkapkan, pemenang yang diambil dalam lomba ini yaitu 3 juara. Hal yang menjadi penilaian pun diantaranya orisinalitas karya, kesesuaian dengan tema, lingkup eksplorasi tema dengan desai poster, kualitas penyampaian pesan, inovasi serta kualitas artistik penyajian visual dan kesesuaian dengan ketentuan lomba.

Radhina Rifa Muthiah

Comments