News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Lomba Siaran Radio Jadi Pembuka ROFFAIR 2016

diposting pada tanggal 3 Okt 2016 09.41 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui3 Okt 2016 09.42 ]
Radio Dakwah Komunikasi (RDK) FM Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) kembali mengadakan Open House Competition (OHC) 2016 pada Senin (03/10).

OHC 2016 merupakan lomba siaran radio yang dibuka untuk umum, dengan tema utama  Let’s Be Friends. Lomba yang baru diawali dengan babak penyisihan ini, menggebrak ruang teater Aqib Suminto lantai 2 FDIKOM hingga 3 hari ke depan. Sebanyak 66 peserta siap unjuk kebolehan mengudara di teater lantai 2.

OHC 2016 dibagi ke dalam 3 babak, yaitu babak penyisihan yang dilakukan pada Senin dan Selasa, babak Semi Final pada Rabu 5 Oktober dan babak grand final pada Selasa 11 Oktober mendatang. Hari pertama dan ke-2 diambil 8 besar pasangan tandem, peserta yang berhasil lolos 5 besar berhak melaju ke babak Grand Final pada 11 Oktober, bersamaan dengan seminar keradioan.

 

Juri OHC 2016, Yudistira Permana Imandiar mengungkapkan, tahun ini antusias dari peserta OHC sangat bagus, lebih banyak pesertanya, serta lebih niat untuk mengikuti OHC dilihat dari peserta yang datang dari lintas Universitas maupun sekolah umum.

“Hal ini merupakan kemajuan yang sangat signifikan daripada tahun kemarin,” ungkapnya. Dilihat dari kemampuan, menurut Yudhis banyak peserta yang sudah terlihat memiliki kemampuan di dalam bidang penyiaran.

Yudis berharap, semoga eksistensi RDK FM dikenal di luar dan bisa lebih mengasah kemampuan peserta dalam bidang penyiaran.

 

Peserta OHC 2016, Asandra Pinky menuturkan, acaranya sangat bagus, selain berkompetisi peserta dilatih public speaking terutama untuk penyiaran radio. “Jurinya pun sudah berpengalaman, aku juga mendapat ilmu, pengalaman dan teman baru,” ujar Pinky.

Selain itu, tempat perlombaan dan service panitianya pun baik.

Menurut Pinky, yang membuat menarik dalam OHC 2016 ialah kontennya. “Karena peserta harus menyampaikan isi siaran tanpa melihat teks,” tutupnya.

Comments