News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Lomba Tari Tradisional Di Fesbud Telah Dibuka

diposting pada tanggal 9 Agt 2016 18.30 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Dalam rangka acara festival budaya (fesbud) 2016 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) akan menggelar bermacam. Mulai lomba tari tradisional, lomba aransemen lagu tradisional, lomba mural dan lomba futsal siap menggebrak Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM). Senin (07/08) lomba tari tradisional merupakan permulaan dari rangkaian fesbud lainnya. Dengan persyaratan tari tradisional kelompok, lomba ini dibuka untuk umum serta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp300ribu di ruang sekret KPI. Lomba tari tradisional akan dilaksanakan pada 26 September mendatang.

 

Ketua Pelaksana Festival Buday, Saar Ailarang menuturkan, salah satu yang terpenting di fesbud yaitu lomba tari tradisional. “Karena banyak para pemuda yang melupakan tarian tradisional. Selain itu, aku merasa tak sedikit orang-orang yang berbakat di bidang tari. Hal ini menjadi alas an, mengapa lomba tari tradisional diadakan pada hari pertama, setelah opening acara fesbud,” terang Saar.

 

“Untuk lomba tari, dibebaskan membawakan tarian tradisional apa saja. Satu kelompok tidak dibatasi jumlahnya, asalkan tidak terlalu banyak,” jelas Caca Khoerunnisa, Penanggung Jawab (PJ) acara lomba tari tradisional. Ia berharap, lomba tari tradisional di fesbud 2016, dapat berjalan dengan lancar dan sukses.


(oleh: siti ulpiatu nursa’adah)

WebRep
Overall rating
 
Comments