News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Lomba Tulis Cerpen Berlatar UIN Jakarta “Kaya” Peminat

diposting pada tanggal 22 Mei 2016 16.31 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dalam rangkaian Milad UIN Jakarta yang ke-59 Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) institut dipercaya untuk menyelenggarakan lomba cerpen yang berlatarkan UIN Jakarta. Sejak diumumkan, antusias mahasiswa yang berminat dan mengirimkan tulisannya kepada pihak panitia kaya peminat alias sangat banyak. Akhir pengumpulan berkas diperpanjang hingga Jumat (27/05) mendatang. Sedangkan pemenang lomba akan diumumkan pada malam puncak Milad UIN Jakarta pada Senin (30/05) mendatang.

 

Panitia lomba Erika manjelaskan untuk peminat lomba tulis cerpen ini sangat banyak, terutama dari kalangan dalam UIN Jakarta. “Keriteria penilaian cerpen meliputi ide atau gagasan, penulisan dan orisinalitas dari karya yang dilombakan,” imbuh Erika.

 

Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (BSI) Monita Sholeha mengatakan lomba seperti ini memang sangat dinanti oleh mahasiswa yang hobi menulis. Cerpen pribadi yang ditulis dalam buku diary dapat diikutsertakan. “Seharusnya lomba seperti ini lebih sering diadakan, karena dapat menarik minat menulis para mahasiswa,” ujar Monita.

 

 

(oleh : siti fatimah)

Comments