News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

LP2M Adakan Workshop Keterampilan Abad Ke-21

diposting pada tanggal 25 Mei 2016 16.25 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dalam rangkaian milad UIN Jakarta ke-59 pada Rabu (25/05), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) mengadakan workshop mengenai keterampilan abad ke-21 dalam hal pengajaran dan penelitian. Acara yang dihadiri oleh 70 dosen UIN Jakarta ini, bertempat di Ruang Diorama dan dimulai pukul 09.00-12.00. Workshop dihadiri oleh seorang pembicara dari Canada Michel Cassidy dan pembicara lain yang ahli di bidangnya. Acara ini sangat menarik perhatian para dosen UIN Jakarta yang ingin aktif di bidang penelitian.

 

Pembicara Muhammad Arskal Salim menuturkan ada beberapa strategi untuk menulis kritik, salah satunya buat kesimpulan dari seluruh teks tersebut, baik yang bermanfaat ataupun kurang. ‘Di dalam menulis itu perlu ada bukti-bukti sehingga apabila ingin menyanggah, argumen yang dinyatakan akan kuat,” tegas Arskal.

 

Dosen fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDIKOM) DRS.Muhammad Sungaidi M.A mengungkapkan, workshop ini sangat bermanfaat untuk menunjang para dosen seperti membuat penelitian. “Tidak harus mengikuti workshop keluar negeri, cukup mendatangkan dari pihak luar atau mobilisasi saja,” lanjut Sungaidi. Ia berharap acara ini tetap terjadwal rutin setiap tahunnya.

 

(oleh : siti ulfiatu nursa’adah)

Comments