News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

LPM Institut Buka Pendaftaran Anggota

diposting pada tanggal 4 Feb 2018 07.54 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Stand LPM Institut disambangi mahasiswa yang ingin mendaftar

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Institut mengadakan open recruitment (oprec) anggota baru yang kedua. Pendaftaran dibuka secara daring pada 1-28 Februari 2018 mendatang. Pendaftaran secara langsung juga dilaksanakan di area parkir, samping Aula Student Center (SC).

Ketua pelaksana oprec, LPM Institut, Muhamad Sukri menjelaskan, mahasiswa sangat antusias untuk mendaftar. Terutama kepada mahasiswa yang sangat senang dalam hal dunia penulisan. Persiapan panitia dengan diadakannya oprec ini tak menemukan kendala yang berarti. “Hanya saja menunggu persiapan dari mahasiswa yang ingin bergabung di LPM Institut. Mahasiswa yang diperbolehkan mendaftar yaitu dari semester dua dan empat. Dalam sehari, tercatat lima sampai sepuluh mahasiswa yang telah mendaftar untuk bergabung,” jelasnya. Pembukaan oprec ini merupakan yang kedua kalinya setelah oprec di Kampung UKM pada 2017 lalu. “Alasan dibuka oprec yang kedua ini, disebabkan panitia menginginkan mahasiswa dapat mengenali LPM Institut itu lebih jauh lagi. Sukri berharap, kedepannya LPM Institut dapat lebih berkembang mengikuti perkembangan zaman saat ini, yakni di era digital.

Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), jurusan Hukum Pidana Islam (HPI) semester dua, Inarotul Insyaniyah mengatakan ingin mendaftar karena merasa dengan mengikutinya akan mendapatkan banyak ilmu yang didapat, terutama dalam bidang penulisan. “Saya mendapatkan informasi tentang hal ini dari senior yang merupakan salah satu anggota UKM ini juga. Sehingga dengan pemaparan yang diberikan membuat saya tertarik untuk mengikuti mendaftar,” ujarnya. Perempuan yang akrab disapa Iro mengatakan, apabila lulus menjadi anggota, ia akan berkontibusi penuh, berproses secara maksimal, mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh LPM sendiri. “Saya merasa masih belum mahir dalam hal menulis. Tetapi dengan melihat hasil karya serta inspirasi dari penulis-penulis hebat, menjadikan saya ingin belajar dan mahir di bidang penulisan,” ungkapnya. Menurut Iro, menulis itu penting karena dengan menulis dapat membuat terkenal. Ia berharap agar LPM Institut semakin maju kedepannya dan dapat membanggakan UIN Jakarta.

(Shifa Firdausi Ubaisilfa)

Comments