News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

LSO Sketsa Gelar Ratoeh Jaroe Festival Ke-5

diposting pada tanggal 9 Okt 2016 14.52 oleh Radio RDK UIN Jakarta
 

Euforia Rajofes Ke-5 Yang Diikuti Oleh 32 Tim

 

Dalam usaha melestarikan budaya bangsa di bidang tari saman, Lembaga Semi Otonom (LSO) Sketsa, menggelar Ratoeh Jaroe Festival (Rajofes), Minggu (09/10). Lomba tari Ratoeh Jaroe yang bertempat di aula madya lantai satu ini, diikuti 32 tim dari tingkat SMP sebanyak 16 tim, SMA 11 tim dan Universitas sebanyak 5 tim. Euforia perlombaan begitu terasa ketika riuh suara pendukung dari masing-masing tim memberikan semangat kepada peserta yang sedang tampil.

 

Ketua Pelaksana Rajofes Eprilla Trihapsari mengucapkan, banyak terima kasih kepada para panitia yang sudah bekerjasama selama 6 bulan terakhir untuk menyukseskan acara. Eprilla menambahkan, ini merupakan tahun ke-5 Rajofes.

Menurutnya, tahun ini lebih istimewa. “Yang membuat istimewa yaitu adanya kategori SMP yang jarang sekali diadakan,” ungkap Eprilla, Lomba ini juga memberi wadah dan ruang kreasi bagi tim-tim saman. Ia berharap, selepas perlombaan ini peserta merasa puas dengan pelayanan panitia dan bisa mengikuti Rajofes 6 di tahun depan.

 

Peserta lomba asal MTS Negeri 1 Jakarta, Sofwatun Nida mengungkapkan, sebelum mengikuti lomba timnya berlatih sebanyak seminggu 3 kali selama satu bulan. “Tim kami mengikuti lomba ini, atas saran dari guru di sekolah karena memang sangat jarang sekali lomba tari ratoeh jaroe untuk tingkat SMP,” ujar Sofwatun. Ia menambahkan, lomba kali ini benar-benar seru, panitianya terlihat begitu siap dan rapih. “Tampilan dekorasinya sangat keren,” tutupnya.

Comments