News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

LSO Sketsa Siap Selenggarakan Rajofest 2017

diposting pada tanggal 8 Mei 2017 15.41 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Lembaga Semi Otonom (LSO) Komunitas Edukasi Seni Tari Saman (Sketsa) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) siap menyelenggarakan Ratoh Jaroe Festival (Rajofest) keenam. Rajofest tahun ini akan dibuka untuk tingkat SMP, SMA, dan perguruan tinggi dengan tema “Let’s Preserve The Heritage of Tanah Gayo” serta pemilihan konsep pop art.

Ketua pelaksana, Karlita menjelaskan bahwa tema tersebut diusung dengan tujuan mengajak seluruh generasi penerus bangsa untuk terus mempertahankan warisan tanah Gayo atau Aceh. Alasan pemilihan konsep pop art ialah karena ingin membuat suasana dalam acara Rajofest yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang tidak membosankan. “Dengan sentuhan warna-warna dominan pop art yang cerah akan menampilkan kesan hidup. Hal ini guna menarik perhatian audience,” imbuh Karlita.

Terkait pelaksanaan, Dirinya mengaku baru mencapai 30 persen. Namun ia memastikan target peserta pada Rajofest 2017 ini bukan hanya dari dalam UIN Jakarta, melainkan juga lingkup Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Karlita menambahkan, pada dasarnya Rajofest di tahun ini tidak ada bedanya dengan tahun lalu, hanya saja perbedaan ada pada konsep dan tema yang digunakan.

Tak sampai di situ, Karlita berharap agar para generasi penerus bangsa dapat selalu mewariskan budaya, tak terkecuali budaya dari tanah Gayo yakni tari saman.

Panitia Rajofest bernama Rihana Rahim mengaku, mekanisme pendaftaran cukup dengan menghubungi contact person yang sudah tertera pada broadcast message, kemudian mendaftar dengan mengumpulkan pas foto dengan ketentuan yang sudah ditetapkan, fotokopi KTP, KTM atau kartu pelajar, dan selanjutnya dilakukan registrasi dengan membayar biaya pendaftaran Rajofest 2017.

(Faizah Fitriah)

Comments