News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

LSO Sketsa Usai Resmikan Kepengurusan Baru

diposting pada tanggal 20 Feb 2018 10.42 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Prosesi pembacaan ikrar sumpah kepengurusan baru LSO Sketsa

Komunitas Edukasi Seni Tari Saman (Sketsa) merupakan salah satu Lembaga Semi Otonom (LSO) yang berada di bawah naungan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) UIN Jakarta. LSO ini diresmikan 11 April 2011, sejak saat itulah kepengurusan terus bergulir hingga saat ini. Tepatnya Selasa (20/2), kepengurusan baru LSO Sketsa periode 2018/2019 resmi dilantik di ruang Teater Prof. DR. H. Aqib Suminto Lantai 2, Gedung Fdikom.

Ketua umum (Ketum) Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fdikom, Ali Alatas memaparkan pada sambutannya, seluruh pengurus dan anggota LSO Sketsa terdiri dari kaum hawa. Bagi Ali, banyak sekali hal yang bisa dilakukan oleh perempuan namun tidak bisa dikerjakan oleh laki-laki, sebab perempuan adalah makhluk yang istimewa. “Kendati begitu, tak sedikit juga beredar pemikiran yang salah tentang perempuan, yang hanya diam di rumah, bekerja di dapur dan terkesan kurang berkarya. Maka LSO Sketsa inilah yang membuktikan pada khalayak, bahwa perempuan bisa berkarya dan perempuan berdaya sebagaimana jargon sketsa sendiri,” ungkapnya.

Ketum LSO Sketsa, Rihana Rahim mengaku, kurang lebih 25 orang yang terdata menjadi anggota sketsa di periode ini, dan ia bersama seluruh anggotanya akan membangun sketsa menjadi lebih baik. “Banyak langkah yang akan segera dilakukan seperti, memperkuat tali persaudaraan, aktif mengikuti lomba-lomba di internal maupun eksternal UIN yang tentunya akan membawa nama UIN Jakarta ke tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya. Rihana berharap, di periode kali ini LSO Sketsa bisa lebih banyak menorehkan prestasi dan mengantongi banyak penghargaan.

(Galuh Alisha)

Comments