News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

LTTQ Fathullah UIN Jakarta Selenggarakan Expo and Bazaar

diposting pada tanggal 20 Apr 2017 23.39 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui20 Apr 2017 23.41 ]
Pelaksanaan expo and bazaar di sekitar aula student center

Pendidikan kewirausahaan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Mahasiswa sebagai agen perubahan dituntut untuk dapat menjalankan nilai-nilai kewirausahaan yang tentunya tidak dapat diraih hanya dengan teori saja, namun juga dalam bentuk praktik nyata. Melihat fakta tersebut, organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Tahfizh dan Ta’lim Al-qur’an (LTTQ) Fathullah UIN Jakarta, menyelenggarakan sebuah kegiatan bernama Expo and Bazaar yang dilaksanakan di sekitar Aula Student Center sejak jam 8 hingga 6 sore. Kegiatan tersebut dijalankan dari tanggal 20 hingga 22 April.

Salah satu panitia dalam penyelenggaraan tersebut yang sekaligus anggota LTTQ Fathulah UIN Jakata, Ali Haidar menuturkan, kegiatan expo and bazaar adalah kegiatan yang bertujuan untuk mewadahi para wirausahawan agar dapat berjualan di wilayah UIN Jakarta. “Sebenarnya kegiatan expo and bazaar ini adalah bagian dari olimpiade Qur’an jilid 2 yang juga diselenggarakan LTTQ Fathullah UIN Jakarta,” terang Ali. Walau namanya adalah olimpiade qur’an, Ali mengatakan terdapat juga kegiatan kewirausahaan di dalam rangkaian acaranya. Dalam acara tersebut, ungkap Ali, terdapat sekitar 5 sampai 6 stand yang tersedia bagi para partisipan yang membuka usahanya. “Dengan adanya kegiatan yang bertajuk kewirausahaan tersebut, semoga semakin banyak kegiatan serupa yang terselenggara di UIN Jakarta, agar menampung lebih banyak wirausahawan-wirausahawan,” harap Ali.

Salah satu mahasiswa yang juga merupakan anggota LTTQ Fathullah, Faizal Zakki Muttaqien mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasinya tersebut adalah kegiatan yang berbentuk nyata. “Sebab, banyak sekali kegiatan mahasiswa dari berbagai organisasi yang tidak memiliki dampak nyata bagi masyarakat luas namun hanya membahasnya saja,” ungkap Faizal. Faizal menambahkan, kegiatan tersebut seharusnya juga dapat menginspirasi mahasiswa dari berbagai kelompok agar menciptakan program yang memiliki dampak nyata, khususnya di bidang wirausaha yang sudah harus digalakkan kembali oleh berbagai pihak.

Fathur Alfarizi

Comments