News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Persiapan MB UIN Jakarta Jelang Ajang Internasional

diposting pada tanggal 26 Apr 2016 07.42 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui26 Apr 2016 07.43 ]

Menjelang pelaksanaan ajang bergengsi South Easth Asea Marching Band Championship (SEAMBC) dan Bandung Marching Band Championship (BMBC) tingkat Nasional dan Internasional 2016, Marching Band (MB) UIN Jakarta tengah mempersiapkan diri sebagai salah satu peserta di ajang tersebut. SEAMBC 2016 akan digelar di kota Bogor pada Agustus dan untuk BMBC akan dilaksanakan di kota Bandung pada Oktober mendatang. Guna mengikuti ajang SEAMBC, MB UIN Jakarta melakukan latihan keras selama 3 kali dalam sepekan.

 

"Persiapan sejauh ini sudah berjalan selama sebulan lebih, mendekati pembukaan recruitment anggota baru," ujar Pelatih MB UIN Jakarta Sesi Chege atau Bendera, Wila. Latihan lebih difokuskan mengenai sikap pada alat dan kekompakan per-section terelebih dahulu. Setelah itu, tambah Wila, penyesuaian untuk keseluruhan section.

 

Khodijah berharap, setelah melalui berbulan-bulan masa latihan yang pasti butuh keseriusan dengan latihan dan keseriusan tersebut semoga MB UIN Jakarta bisa lolos dan meraih juara. "Minimal ada hasil yang diraih dan ditorehkan sebagai prestasi MB UIN Jakarta," tambah si pemain bendera pada ajang SEAMBC tersebut.



(oleh : nida muharram kumala sari)

 

Comments