News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Magang Jadi Trend Liburan di Semester Ganjil

diposting pada tanggal 8 Jan 2017 08.12 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Mengisi waktu liburan kuliah yang satu bulan lamanya. Banyak mahasiswa yang berburu mencari pekerjaan magang atau part time, dibandingkan pulang ke kamapung halaman untuk mengisi waktu liburan. Satu bulan mahasiswa menikmati libur setelah melakukan Ujian Akhir Semester (UAS), libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Bersyukur banget karna libur semester ganjil ini bisa mengisi waktu liburan dengan bekerja di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI). Selain untuk menambah uang jajan pekerjaan ini juga sangat cocok dengan jurusan yang saya ambil, dan juga untuk menambah pengalaman dalam bekerja,” tutur Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Jurusan Ilmu Perpustakaan, Semester Lima, Marissa Ningrum Nasution

Senada dengan Marissa, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Jurusan Agribisnis, Semester tiga, Anita Firdaus mengungkapkan bekerja sampingan saat liburan memang banyak dilakukan mahasiswa saat libur tiba. “Saya mencoba untuk mengisi waktu liburan dengan bekerja menjadi Sales Promotion Gate (SPG), ya itung-itung nabung buat nambahin bayaran semester,” ungkap wanita berlesung pipi ini.


(Mutia Regina Saura)

Comments