News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Maghrib Mengaji Bersama Hiqma

diposting pada tanggal 14 Mar 2017 13.10 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Qori dan Qoriah Mahasiswa (Hiqma) mengadakan kajian Maghrib Mengaji setiap Senin, Selasa, dan Rabu di Masjid Al-Jamiah Student Center (SC) UIN Jakarta. Maghrib Mengaji yang dapat dikuti oleh semua mahasiswa UIN Jakarta ini diisi oleh Divisi Tilawah yang termasuk bagian dari kepengurusan Hiqma.

Ketua Divisi Pengembangan Minat dan Bakat (PMB) Adi Putra Utama mengatakan,  kajian Maghrib Mengaji merupakan program kerja yang dibuat oleh Divisi Tilawah yang sudah dibentuk dari tahun lalu dan terlaksana kembali pada tahun ini. Tujuan diadakannya kajian ini yaitu untuk mensyiarkan Al-Quran, memperdalam ilmu tajwid, tahsin, dan lagam bacaan Al-Quran atau tilawah, serta menjalin tali silaturahmi baik antar Hiqma maupun dengan mahasiswa UIN Jakarta lainnya. Adi berharap, dengan adanya kajian ini dapat memperdalam segi bacaan dalam Al-Quran, mampu bersyiar, dan mengukuhkan ikatan tali silaturahmi.

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir semester dua,  Naffa Tuzzahra memberikan apresiasi terhadap kajian Magrib Mengaji. “Dengan mengikuti kajian tersebut, kita dapat menambah ilmu khususnya dalam membaca  Al-Quran yang baik yang benar,” katanya.

(Seli Nursolihat)

Comments