News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Mahasiswa BPI Gelar Pelatihan Makna Cinta

diposting pada tanggal 13 Jun 2017 16.02 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Waki Ats Tsaqofi menyampaikan materi pemahaman makna cinta

Kemarin (13/6), mahasiswa Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) menggelar pelatihan yang bertempat di Teater Prof. Dr. Aqib Suminto Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom). Mengusung tema “Pemuda Memahami Makna Cinta, acara yang diikuti oleh 30 mahasiswa ini dimulai dari pukul 10.00 hingga 13.00 WIB dengan  menghadirkan dua pembicara yaitu Muhammad Fahmi Saefuddin, S.Hum dan Waki Ats Tsaqofi, S.Hum.

Pembicara, Muhammad Fahmi Saefuddin dalam materinya menyampaikan, makna cinta sangatlah luas. Cinta bukan hanya persoalan perasaan sesama lawan jenis, namun juga kepada negara, guru, keluarga, dan lainnya. Fahmi menambahkan bahwa dengan rasa cinta dapat membangkitkan energi sehingga menggerakan kehidupan manusia jika dilakukan dengan cara yang benar. Ia berharap agar pemuda mampu menempatkan dirinya dalam persoalan cinta dan tidak membawa kearah yang negatif.

Mahasiswa BPI semester dua, Fathiya Pratista Nasywa mengatakan, persoalan cinta memang terjadi di kalangan remaja dan dewasa.

“Bicara tentang cinta tentu tidak akan ada habisnya. Saya mendapat banyak ilmu dengan adanya acara ini. Semoga baik remaja maupun dewasa mampu mengapresiakan cinta dengan cara positif,” ujar Fathiya.

(Seli Nursolihat)

Comments