News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Mahasiswa Keluhkan Kurangnya Lahan Hijau di UIN Jakarta

diposting pada tanggal 17 Apr 2016 14.32 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Mahasiswa mengeluhkan kurangnya lahan hijau atau taman untuk mahasiswa UIN Jakarta. Menurut sebagian mahasiswa, taman merupakan tempat untuk bercengkrama dan bertukar pikiran dengan seluruh fakultas yang ada di UIN Jakarta. Selain itu taman juga bisa menjadi tempat bersantai para mahasiswa dengan dekat pada alam. Serta taman juga merupakan pemandangan hijau guna lingkungan kampus terlihat asri dan tidak gersang.

 

"Sangat menyayangkan dengan tidak adanya taman di area kampus, seharusnya para petinggi kampus bisa membuat sebuah tempat khusus untuk seluruh para mahasiswa UIN Jakarta, untuk sekedar belajar di ruang kelas atau untuk tempat nongkrong para mahasiswa." tutur mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Fitria Widiastuti. Ia berpendapat, hal ini agar mahasiswa merasa nyaman berada di area kampus, jangan hanya membuat gedung-gedung tinggi yang membuat area kampus tampak sempit dan sesak karena penuh dengan parkir mobil dan motor di sisi jalan.

 

"Berharap semoga ada ruang terbuka hijau bagi mahasiswa untuk mengeluarkan aspirasinya dan mengurangi efek runah kaca antar gedung-gedung," kata Anita Firdaus mahasiswa Fakultas Eknomi dan Bisnis (FEB). Anita menambahkan, menurutnya lahan hijau itu juga bisa untuk menyerap air hujan dan akan terlihat lebih indah dan nyaman.



(oleh : mutia regina saura)

Comments