News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Mahasiswa Kessos UIN Jakarta Adakan Kegiatan Sosial “Praktikum Bersambung”

diposting pada tanggal 25 Jan 2018 05.48 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom), jurusan Kesejahteraan Sosial (Kessos) mengadakan kegiatan sosial guna membantu warga yang membutuhkan. Acara yang dinamakan “Praktikum Bersambung” ini diselenggarakan di Kecamatan Kabandungan, Sukabumi,  Jawa Barat dan merupakan kegiatan pertama dari jurusan Kessos.

Koordinator acara, Resari Gosal mengatakan, acara ini bukan acara resmi atau berbentuk kepanitiaan, melainkan merupakan acara yang digagas berkat hasil diskusi mahasiswa Kessos angkatan 2013. Dinamakan Praktikum Bersambung karena tempat bencana ini adalah tempat mengabdi mereka saat Kuliah Kerja Nyata (KKN). Menyoal persiapan yang dilakukan, sudah cukup untuk membantu. Menurut Gosal, tujuan utama diadakannya Praktikum Bersambung bukanlah untuk membantu tetapi lebih untuk bersilaturahmi. “Nantinya yang akan berangkat ke lokasi sekitar delapan sampai sepuluh orang. Sebenarnya kegiatan ini dapat diikuti oleh semua jurusan, hanya saja kendala yang dihadapi adalah masalah akomodasi. Jadi sejauh ini yang berangkat ke lokasi baru mahasiswa Kessos,” paparnya.

Mahasiswa Kessos, Labib Muamar Ridwan mengatakan, ia mengikuti acara ini untuk membantu saudara sesama manusia khususnya korban bencana. “Sebelumnya saya pernah mengikuti acara yang sama di Cianjur. Kegiatan seperti ini bukan merupakan acara rutin, tetapi ini bisa menjadi sarana awal untuk berkontribusi langsung kepada masyarakat yang terkena bencana dan mengatasnamakan jurusan Kessos,  sebab tujuannya untuk membantu korban bencana gempa,” tutuynya. Labib berharap kegiatan seperti ini dapat dipertahankan untuk ke depannya dan tidak luntur di generasi selanjutnya.

(Syifa Nurisnaini Kaltsum)

Comments