News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Mahasiswa Kimia Berhasil Menang LKTI Tingkat Nasional

diposting pada tanggal 15 Nov 2016 08.42 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Gambar: pemenang LKTI Nasional , Balqis (kiri), Arif (tengah), Alissya (kanan) (15/11)

Beberapa mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) berhasil mengharumkan nama UIN Jakarta untuk tingkat Nasional. Muhammad Arif Ramadhan, Balqis Hanifah dan Alissya Rafiani sukses meraih juara 3 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang dilaksanakan pada 12 dan 13 November 2016 lalu di Universitas Indonesia (UI). Tahapan yang dilalui ketiganya adalah dimulai dengan mengirimkan hasil penelitian berupa abstrak, membuat makalah, hingga presentasi langsung di UI.


Alissya Rafiani mengatakan, berawal dari iseng tetapi ada kemauan, akhirnya bisa mengirimkan karya tulis itu. "Terbentuknya tim untuk lomba ini pun sebetulnya dadakan, dan dibentuk sebelum mengikuti lomba," kata Alissya.


Muhammad Arif Ramadhan mengungkapkan, dari hasil lomba karya tulis ilmiah tersebut memacu dirinya untuk mengadakan lomba juga dari jurusan. “Dari kami sendiri sih berkeinginan untuk mengadakan lomba karya tulis seperti yang kami ikuti di UI, karena kan bisa memperkenalkan nama UIN Jakarrta dan memotivasi mahasiswa juga,” sambung Arif.


Balqis Hanifah berharap, nantinya mahasiswa kimia lainnya bisa mengikuti lomba seperti yang dilakukan timnya. “Tetapi harus seimbang antara kemauan mahasiswa dan dukungan dari dosen serta petinggi-petinggi yang ada di jurusan, fakultas, dan universitas.” ungkap Balqis.

(oleh : Anida Najiyah Siti Solehah)

Comments