News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Mahasiswa Koarkan Peran Pemuda Bagi Bangsa

diposting pada tanggal 17 Agt 2016 17.41 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Sebagai generasi yang mempunyai semangat tinggi, pemuda memiliki peran yang sangat penting bagi kemajuan suatu bangsa. Salah satunya dalam sejarah pergerakan dan perjuangan bangsa Indonesia, ketika memperebutkan kemerdekaan dari para penjajah Jepang dan Belanda. Berikut peran pemuda menurut civitas akademik UIN Jakarta.

 

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) semester 9 Maria menuturkan, peran pemuda bagi bangsa adalah sebagai agen perubahan. “Agar para pemuda mempunyai jiwa saing, berjiwa nasionalisme tinggi dan tekad yang kuat dalam membangun kemajuan bangsa,” lanjutnya.

 

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin (FU) jurusan Tafsir Hadist (TH) semester 3 Hadi mengungkapkan, peran pemuda sangatlah penting bagi bangsa, pemuda sebagai pewaris dan penerus bangsa. Ia menambahkan,  dalam sebuah hadist pun sudah jelas disebutkan sesungguhnya ditangan para pemuda lah, terletak baik  buruknya suatu bangsa. Hadi berharap, agar pemuda selalu mempunyai kreativitas dan berkarakter kuat untuk kemajuan bangsa Indonesia.


(oleh: juliah)
Comments