News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Mahasiswa KPI Kena Modus Penipuan Lewat Telpon

diposting pada tanggal 2 Jan 2017 04.21 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Modus penipuan melalui telpon baru-baru ini menimpa mahasiswa jurusan komunikasi penyiaran islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), Sabtu (31/12). Diduga nomor yang dihubungi merupakan nomor-nomor yang pernah digunakan sebagai contact person (cp) dalam broadcast (bc) acara di media sosial.

Mahasiswa KPI, semester 3 Asri mengatakan dirinya dihubungi via telpon oleh nomor yang belum pernah ia ketahui, pria dalam telpon tersebut mengakui dirinya sebagai Alfiandi, orang yang memang dikenal Asri. Karena merasa terganggu dan curiga ia menanyakan kepemilikan nomor tersebut kepada teman-temannya dan Alfiandi secara langsung. Ternyata memang benar nomor telpon tersebut bukan milik Alfiandi.

Sama dengan yang dialami Asri, mahasiswa KPI, semester 3, Anita memaparkan dirinya dihubungi pria yang mengaku sebagai salah satu seniornya di Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ KPI) pria dalam telpon tersebut meminta sejumlah uang kepadanya. Karena merasa bukan orang asing lagi, ia mengirimkan ratusan ribu rupiah kepada pria tersebut. Anita menambahkan terakhir ia mengetahui bahwa pria dalam telpon tersebut bukan seniornya ketika Asri yang juga temannya bertanya soal nomor yang menghubunginya mengaku alfiandi. 


(oleh: siti fatimah)

Comments