News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Mahasiswa Menolak Penutupan Pintu Doraemon Pesanggrahan

diposting pada tanggal 16 Mei 2016 16.49 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Aksi Penolakan Mahasiswa Terkait Penutupan Pintu Pesanggarahan Senin (16/05)

Pintu kecil yang menjadi jalan ke arah Pesanggrahan atau sapaan khas mahasiswa UIN Jakarta yaitu “pintu doraemon” akan ditutup. Dalam spanduk yang terpasang di depan pintu doraemon. tertulis akan ditutup mulai Rabu (18/05) besok. Pihak Universitas beralasan, penutupan demi keamanan, ketertiban dan kenyamanan lingkungan kampus. Kebijakan ini tentunya membuat banyak pihak, khususnya mahasiswa angkat bicara. Aksi mahasiswa menolak kebijakan kampus dengan alasan komersialisasi ini, berlangsung di pintu keluar UIN Jakarta.

Dalam sebaran yang diberikan oleh Aliansi Mahasiswa Tolak Komersalisasi Kampus (AMTKK) tertulis, menolak kebijakan rektorat untuk menutup jalur pintu masuk ke Pesanggrahan, karena pintu tersebut sudah menjadi jalur cepat menuju Pesanggrahan.

 

“Sebenarnya satpam tidak setuju dengan kebijakan itu, tetapi ini sudah tugas kami melaksanakan perintah dari atasan,” kata anggota Satpam UIN Jakarta Z Mutaqin.

 

Mahasiswi Fakultas Ushuluddin (FU) jurusan Tafsir Hadist semester 2 Isnaeni Raedah menyatakan tidak setuju dengan adanya kebijakan tersebut, karena lewat pintu doraemonlah mahasiswa bisa lebih cepat ke Pesanggrahan. “Keperluan ke pesanggrahan bukan hanya soal jajan atau makan, tetapi untuk kepentingan tugas kuliah juga dilakukan di Pesanggrahan,” tegas nya.

 

(oleh : anida najiyah siti solehah)



Comments