News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Mahasiswa Pasang Aplikasi Pemantau Arus Mudik

diposting pada tanggal 17 Jul 2016 17.40 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Lebaran idul fitri 2016, salah satu smartphone menyiapkan sekitar 140 Base Transceiver Station (BTS) untuk mengetahui informasi situasi siaga mudik, disepanjang jalur pulau Jawa. Dari jumlah tersebut, sebanyak 50 unit merupakan BTS mobile yang bisa dipindahkan dengan mudah. Sisany,  BTS  fixed yang dioptimalkan untuk pemakaian saat keramaian mudik dan setelahnya. Mahasiswa UIN Jakarta pun memanfaatkan aplikasi android ini, agar tak tertinggal informasi.

 

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) semester 2 Ismail Hasan mengatakan, aplikasi BTS dari smartphone sangat bermanfaat untuk informasi tempat-tempat yang kemungkinan terjadi kepadatan pemudik, seperti di pelabuhan merak. ”Dengan menggunakan aplikasi ini, selain informasi yang didapat juga bisa melakukan video call saat lebaran,” tambah Ismail.

 

Sama seperti Hasan, mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) jurusan Kesejahteraan Sosial (KESSOS) semester 2  Lutfi mengungkapkan, dirinya memasang aplikasi BTS karena mudah untuk mendapatkan informasi  seputar mudik. Saat mudik terkadang banyak orang yang tidak tahu informasi daerah kunjungan mudiknya.



(oleh : siti ulfiatu nursa’adah)

 

Comments