News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Mahasiswa Psikologi Adakan One Smile For Indonesia

diposting pada tanggal 6 Des 2017 13.59 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Psikologi UIN Jakarta bekerjasama dengan Badan Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (BPPM) Ikatan Lemabaga Mahasiswa Psikologi Indonesia (ILPMI) wilayah II, mengadakan kegiatan amal yang bertajuk “One Smile For Indonesia”. Kegiatan ini merupakan gabungan dari beberapa universitas yang ada di wilayah II yang bersinergi bersama-sama melakukan charity. Pengumpulan bantuan bisa dalam bentuk barang atau uang yang nantinya akan dibelanjakan sesuai kebutuhan.

Liaison Officer (LO) Dema Fakultas Psikologi, Nadira Felicia menjelaskan bahwa One Smile For Indonesia merupakan projek sosial seluruh anggota universitas di wilayah II yakni Banten, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, dan Jawa Barat untuk menggalangkan kegiatan Charity Project. Lebih tepatnya kegiatan ini untuk menggerakan seluruh Badan Eksekutif Mahasasiswa (BEM) Psikologi di wilayah II, yakni Universitas Indonesia (UI), Universitas Tarumanegara (UNTAR), Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), dan masih banyak yang lainnya, sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama yang membutuhkan. Nadira menuturkan, pengumpulan barang dan sumbangan dapat dilakukan hingga 9 Desember mendatang. Hal yang paling dibutuhkan sebagai kebutuhan donasi seperti alat kebersihan, sembako, seragam sekolah, alat mandi, alat tulis, dan pakaian layak pakai. Hasil charity disalurkan ke tiga tempat yang mewakili setiap wilayah .

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan yang mulia seperti ini dapat memberikan dampak yang baik bagi semua aspek yang mendukung kegiatan ini,” ujar Nadira.

Mahasiswa UAI Fakultas Psikologi semester tiga, Syahra Afrianti mengatakan, kegiatan charity ini merupakan kegiatan positif yang dapat dilakukan mahasiswa, terlebih bagi mahasiswa Psikologi di mana nantinya ketika bekerja akan lebih banyak kedalam ranah sosial dan bantuan. Syahra mengaku tertarik dengan kegiatan ini karena memiliki impact yang positif bagi seluruh lapisan. Selain itu dirinya mengaku hanya bisa ikut berpartisipasi dalam bentuk bantuan yang akan berguna nantinya.

(Naila Fitri)

Comments