News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Mahasiswa Sebagai Pelopor Anti Narkoba

diposting pada tanggal 25 Jul 2017 14.02 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Narkoba adalah salah satu isu kritis dan rumit yang tidak bisa diselesaikan dengan hanya satu pihak saja. Mahasiswa sebagai pelopor, seharusnya berperan aktif dalam mengatasi penyalahgunaan narkoba. Karena, dampak narkoba yang berbahaya dan menjadi ancaman besar sangat mempengaruhi generasi muda, baik di bidang pendidikan maupun lingkungan masyarakat.

Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) jurusan Teknik Informatika semester 3, Muhammad Syahrul Febrian mengatakan bahwa, penyalahgunaan, pencegahan dan peredaran narkoba merupakan tanggung jawab bersama yang harus dilakukan. “Peran mahasiswa juga harus aktif untuk mengurangi penyalahgunaan narkoba,” lanjut Syahrul. Syahrul berharap, semoga mahasiswa, masyarakat dan aparat kepolisian dapat memberantas penyebaran narkoba, agar generasi muda dapat berkembang dan aman dari wabah obat terlarang tersebut.

Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FITK), jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) semester 5, Muhammad Khoirun Nifal menuturkan, narkoba merupakan salah satu obat berbahaya yang tidak patut untuk dicoba. “Mahasiswa dapat memberikan teladan atau bimbingan untuk berbuat hal yang positif agar tidak mendekati narkoba,” tambah Nifal. Nifal berharap, mahasiswa kelompok yang menjungjung tinggi norma dan moral dapat menjadi agen perubahan terutama di dunia pendidikan.

Seli Nursolihat

Comments