News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Mahasiswa UIN Jakarta Ikuti Marketing Challenge

diposting pada tanggal 8 Des 2016 17.22 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui8 Des 2016 17.24 ]

Suasana ketika peserta marketing challenge sedang menunggu produk yang akan dijual, Kamis (8/12)


Setelah mengadakan Bisnis Plan Kompetisi di aula Student Center (SC) UIN Jakarta, Kamis (08/12) Indonesia Islamic Enterpreneurship adakan Marketing Challenge untuk mahasiswa umum yang ingin mencoba menjadi wirausaha dengan menghasilkan produk dalam jangka waktu yang cepat. Produk yang dijual berupa kerudung dan Handbody lation Marina. Tantangan di Marketing Challenge, mahasiswa dan mahasiswi UIN Jakarta wajib menjual dengan harga yang semurah-murahnya dan yang paling cepat laku dagangannya akan mendapatkan hadiah.

 

Ketua pelaksana Indonesia Islamic Enterpreneurship, Iqbal Zainal Mutaqin menjelaskan, beberapa hari yang lalu sudah dilaksanakan acara seminar tentang kewirausahaan, oleh karena itulah para panitia ingin mengadakan Marketing Challenge ini agar materi yang disampaikan bisa diterapkan. “Pada seminar pernah dibahas dan muncul ide untuk tantangan ini dan alhamdulillah banyak yang berpartisipasi,” ujar ketua pelaksana sekaligus penanggung jawab Marketing Challenge.

Mahasiswa jurusan Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Deni Sopiansah mengaku senang sekali dengan dunia pemasaran dan sudah biasa juga dalam berdagang. “Marketing mengajarkan saya belajar mandiri, dan berdagang bagian dari hidup untuk lebih mandiri, karena itu saya tertarik mengikuti Marketing Challenge,” pukas Deni.



(oleh: Siti Ulpiatu Nursa’adah)
Comments