News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Mahasiswa UIN Lakukan Sosialisasi PTN Secara Online

diposting pada tanggal 20 Jan 2018 13.55 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Mendekati seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), mahasiswa UIN Jakarta membuat grup di jejaring messenger yang bertujuan untuk mensosialisasikan informasi mengenai seleksi masuk perguruan tinggi. Grup bernama Pejuang UIN Syarif Hidayatullah (UIN Syahid) 2018 ini diisi siswa sekolah yang ingin masuk PTN, terutama UIN Jakarta. Banyak informasi yang diberikan melalui grup ini, seperti tahapan seleksi masuk, info beasiswa, dll.

Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), jurusan Tarjamah semester satu, Nurhayati Lailiyani menjelaskan, tujuan dibuat grup ini adalah untuk mempermudah calon mahasiswa baru (camaba) dalam berinteraksi langsung terkait hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan jika ingin melanjutkan pendidikan di UIN Jakarta. “Selain itu, juga supaya camaba lebih tau info-info seputar UIN se-Indonesia. Jadi untuk mahasiswa UIN, mari kita ayomi adik-adik kita dalam memberikan sebuah informasi yang akurat serta detil mengenai jurusan atau prodi yang ada di kampus ini,” katanya.

Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Darul Ulum Sugio Lamongan, Intan Khoiriyah mengungkapkan, dirinya mengetahui info grup tersebut dari seorang teman di sekolahnya. Intan mengaku senang karena mahasiswa di grup tersebut sangat ramah dan mudah akrab. “Semoga dengan bergabungnya saya di grup ini, saya bisa lebih mudah masuk di UIN Jakarta, mengingat dari grup tersebut saya mendapatkan banyak sekali informasi penting seputar UIN se-Indonesia,” ujarnya.

(Anggara Purissta Putra)

Comments