News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Makna Hari Kebangkitan Nasional Bagi UIN Jakarta

diposting pada tanggal 22 Mei 2016 16.15 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Tepat pada Jumat (20/05) seluruh mahasiswi dan pelajar Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Bermacam cara dilakukan untuk memperingati hari Kebangkitan Nasional, seperti melakukan aksi. Bukan hanya sekedar menggelar aksi, mengadakan seminar atau yang lainnya. Memperingati hari Kebangkitan Nasional bisa dilakukan dengan memulai dari diri sendiri, apa ya makna Kebangkitan Nasional bagi civitas UIN Jakarta?

 

Dosen Pendidikan Kewarganegaraan Lili Bariadi M.Si mengungkapkan lebih baik merenungkan dan memberikan aksi nyata, dalam memperingati hari Kebangkitan Nasional. “Melakukan perubahan diri atau transformasi diri sendiri menjadi rakyat Indonesia yang lebih baik dan bersemangat dalam memperjuangkan kebangkitan Indonesia,” tegas Lili.

 

“Cara yang tepat untuk memperingati hari Kebangkitan Nasional dengan mengangkat ide atau inovasi baru dan mewujudkannya dengan aksi nyata untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik,” kata mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) konsentrasi Jurnalistik Muhammad Nawawi.

 

 

(oleh : mutia regina saura)

Comments