News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Manajemen Dakwah Rayakan Milad Ke-19

diposting pada tanggal 29 Sep 2016 12.02 oleh Radio RDK UIN Jakarta
HMJ MD rayakan Milad
karnaval budaya Milad MD ke-19 (29/9)

Dalam rangka perayaan milad yang ke-19, jurusan Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Jakarta, mengadakan opening ceremony di taman FDIKOM pada 29 September. Acara milad yang dimulai pukul tiga sore ini, dimeriahkan dengan penampilan hadroh, karnaval budaya, pertunjukan musik, dan pemutaran film dokumenter tentang Islam Rahmatan Lil Alamin.

 

Ketua pelaksana milad, Burhanudin Hidayat memaparkan, adanya karnaval yang bertema “Karnaval Islam, Indonesia, dan Kebudayaan” di opening milad ini/ dikarenakan banyaknya mahasiswa m-d yang berasal dari daerah Jawa. Karnaval ini dilakukan dengan berkeliling UIN Jakarta, sambil membawa dongdang. “Milad tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, jika tahun sebelumnya opening hingga closing dilakukan dalam waktu satu hari, kali ini perayaan milad dilakukan selama dua minggu, dengan berbagai kegiatan dan perlombaan” jelas Burhan.

 

“Saya sangat senang dan bangga dengan milad MD tahun ini, karena bertema kebudayaan, menjadikan mahasiswa lebih mengerti dan memahami. Tidak hanya dari segi budaya, nilai-nilai Islam pun tetap terjaga dalam perayaan milad MD yang ke-19 ini” tutur mahasiswa MD, semester tiga, Faizan. Faizan berharap, agar perayaan ini bisa berjalan sesuai rencana dan lancar.

(oleh : ria umala idayanti)

Comments