News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Marak Munculnya Ideologi Komunisme, SKI Gelar Diskusi Publik

diposting pada tanggal 7 Jun 2016 18.27 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Jakarta, menggelar diskusi publik pada Rabu (08/08) pukul 14.00-16.00 di Aula Student center (SC). Diskusi publik dibuka untuk umum dan mengambil tema “Membaca Masa Depan Marxisme, Sosialisme dan Komunisme”. Tema tersebut diambil karena akhir-akhir ini sedang marak pemunculan ideologi komunisme, wacana kebangkitan PKI, pemerintah meminta maaf kepada PKI dan penganut ideologi marxisme mulai muncul kembali.

 

Ketua Pelaksana Niko Pandawa menyatakan, di dalam diskusi nanti akan dibahas apakah ideologi marxisme ini akan hilang selama-lamanya atau malah bangkit seperti dulu. “Dengan adanya dialog ini semoga mahasiswa UIN Jakarta memahami tentang masa depan marxisme, sosialisme dan komunisme di Indonesia,” tambah Niko.

 

Salah satu panitia Tri Raharjo mengungkapkan, awalnya dialog publik akan digelar pada bulan Mei karena bertepatan dengan hari jadi marxisme. Namun acara diundur jadi bulan Juni ini. Ia menambahkan, banyak mahasiswa yang tidak tahu mengenai marxisme, sosialisme dan komunisme di Indonesia. “Maka dari itu HMJ SKI menghadirkan acara dialog publik ini,” tutupnya.


(oleh : juliah)

Comments