News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Marching Band Rutin Adakan “Band Came” Tiap Bulan

diposting pada tanggal 12 Nov 2016 06.36 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Kadet (pemain muda MB) sedang berlatih Band Came di lapangan parkir Student Center (SC) UIN Jakarta


Marching Band UIN Jakarta atau yang terkenal dengan sebutan “MB” rutin latihan Came Band yang merupakan agenda bulanan MB yang dilakukan 3 hari dalam sebulan yaitu pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Latihan Came Band dilakukan di lapangan parkir Student Center (SC) dan diikuti oleh seluruh anggota MB dan kadet (sebutan untuk pemain muda MB).

“Disiplin, mengenalkan serta mendeskripsikan visualisasi kepada Kadet latihan rutin Band Came sebelum tampil untuk acara ataupun hanya sekedar untuk latihan saja. Dalam Band Came juga diperkenalkan Display, membaca partitur, olah fisik badan seperti instruksi balet,” ucap tim pelatih MB Ricky Andrian.

Ia menerangkan, rahasia pemain muda tidak mudah lelah karena latihan yang terlalu over, setiap malam seusai latihan tim kepelatihan MB memberikan multivitamin agar tetap terjaga kebugaran tubuh pemain muda serta anggota.

Anggota MB Hana mengatakan, untuk menguasai teknik serta gerakan yang sesuai irama diperlukan keseriusan dan ketelitian dalam megikuti setiap instruksi yang diberikan pelatih. Selain itu, lanjut Hanah, untuk menjaga kesehatan tubuh juga sangat penting agar latihan Band Came dapat berjalan dengan lancar.


(oleh: Mutia Regina Saura)

Comments