News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Marching Band UIN Jakarta Raih Juara

diposting pada tanggal 1 Agt 2017 09.52 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Marching Band (MB) UIN Jakarta berhasil meraih juara 1 pada perlombaan Florikultura Indonesia 2017 yang diadakan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB)  pada Minggu (30/7). Acara Florikultura Indonesia 2017 merupakan acara tahunan yang diadakan oleh IPB selama seminggu. Tidak hanya lomba marching band saja, namun banyak rangkaian acara seperti seminar, lomba mobil hias, lomba kostum bunga dan lainnya.

Ketua MB UIN Jakarta, Akmal Karim Fajri mengungkapkan rasa bahagianya. “Karena latihan ekstra yang di lakukan oleh MB UIN ternyata membuahkan hasil,” tutur Akmal. Pada perlombaan tersebut tim MB UIN berhasil mengalahkan 4 tim yang mengikuti perlombaan tersebut. Akmal berharap, dengan juara ini MB UIN Jakarta bisa mengikuti kembali ajang perlombaan marching band lainnya untuk terus mencetak prestasi.

Sekretaris MB UIN Jakarta, Nailah Ummi Huwaina menuturkan, lelahnya selama latihan terbayar sudah oleh kejuaraan yang di raih oleh timnya. Nailah menambahkan, setelah perlombaan di IPB, MB UIN tengah mempersiapkan latihan untuk tampil pada acara PBAK dan pelepasan wisuda. “Semoga setelah mendapat juara ini, menjadi batu loncatan untuk dapat terus meraih prestasi yang lebih lagi dalam perlombaan yang lebih besar dan dapat memotivasi anggota lainnya untuk menjadi lebih baik sehingga bisa mengharumkan almamater UIN Jakarta,” harap Nailah.

Seli Nursolihat

Comments