News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Mari Gabung di Gerakan Peduli Sosial

diposting pada tanggal 12 Des 2017 15.14 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Fungsi pemerintah sebagai pelayanan, pemberdayaan, dan pembangunan hanya bisa dirasakan di kota-kota besar di Indonesia, faktanya sampai saat ini daerah-daerah pelosok atau terpencil tidak tersentuh bantuan pemerintah. Hal ini membuat mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) mengadakan penggalangan dana dalam rangka Gerakan Mahasiswa Peduli Sosial. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan untuk daerah Garut, desa Cibungbulan. Donasi utama yang diberikan berupa buku untuk menambah dan memperbaharui koleksi perpustakaan SD Negeri 2 Margalaksana Cibungbulan. Oleh  karena itu, pengumpulan dana dilakukan hingga 16 Januari mendatang dan selanjutnya diberikan pada 18 Januari 2018 untuk desa tersebut.

Mahasiswa FEB jurusan Perbankan Syariah semester tiga, Tito Haryodorogani memaparkan, kegiatan peduli sosial ini baru dilaksanakan selama setahun ke belakang. Salah satu kegiatan yang pernah dilakukan seperti buka bersama bersama di panti asuhan serta pemberian sumbangan. Kali ini kegiatannya lebih mengarah ke pendidikan dan fasilitator sebuah desa yang kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Kegiatan yang dilakukan harus dapat membangun dan membawa dampak positif terhadap masyarakat yang menerima bantuan.

Tito yang merupakan intitator kegiatan Peduli Sosial mengatakan, di Garut akan melakukan renovasi SDN 2 Margalaksana, mengajar, dan berbagi kepada siswa SD tersebut, serta dilakukan juga sosialisai mengenai pertanian, karena ikut bergabungnya juga mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB), dan  Universitas Indonesia (UI). Dana yang terkumpul nantinya akan dibagikan secara merata untuk membangun fasilitas di Desa Cibungbulang. Sumbangan yang diberikan bisa dalam bentuk uang maupun barang seperti peralatan sekolah, buku-buku dan semua kebutuhan sehari-hari.

“Saya berharap mahasiswa tidak hanya peduli dengan kehidupan kampus, tetapi juga lebih memerhatikan keadaan diluar sana yang masih membutuhkan bantuan,” ujar Tito

Mahasisa FEB jurusan Manajemen semester tujuh, Tsizy Aqila Putri mengatakan bahwa acara yang diadakan mahasiswa FEB merupakan acara yang bertujuan baik yakni membantu orang yang membutuhkan, selain itu berbagi kepada orang lain adalah hal yang mulia di mata Allah Swt. Tiszy menuturkan, sangat mengapresiasi kegiatan ini walaupun tidak dapat terjun langsung dalam pelaksanaanya, tetapi membantu sedikit dengan berdonasi.

(Naila Fitri)

Comments