News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Mari Menjadi Bagian dari KMPLHK Ranita

diposting pada tanggal 4 Des 2017 17.29 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Ranita UIN Jakarta sebagai Kelompok Mahasiswa Pecinta Lingkungan Hidup dan Kemanusiaan

Menjadi salah satu Kelompok Mahasiswa Pecinta Lingkungan Hidup dan Kemanusiaan (KMPLHK) di UIN Jakarta yang terkonsentrasi pada lingkungan hidup dan kemanusiaan, Ranita  kembali membuka stand pendaftaran bagi calon anggota baru di pertigaan menuju Student Center  (SC) setelah sebelumnya sempat mengikuti kampung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang dilaksanakan oleh Forum UKM beberapa waktu lalu. Stand ini dibuka mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB sejak 30 November hingga 28 Desember mendatang. Bagi mahasiswa semester satu dan tiga yang ingin bergabung, dapat membawa fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), KTP dan mengisi form yang ada. Divisi yang ditawarkan Ranita terdiri dari Advokasi Lingkungan, Disaster Management, dan Search and Rescue.

Alfiah Nurul Zakiyah kurikulum Disaster Management memaparkan, setelah mendaftarkan diri sebagai peserta Training Dasar XXIX mahasiswa akan mendapatkan serangkaian pendidikan, mulai dari pemberian materi dasar, materi kelas dan praktek, pemantapan hingga pendidikan lanjutan dan spesialisasi menuju tiga divisi utama Ranita. Menurut Alfiah, sampai saat ini lebih dari 40 mahasiswa telah mendaftarkan diri sebagai peserta Training dasar XXIX Ranita.

“Tidak ada kriteria khusus bagi calon peserta, yang terpenting mereka memiliki kualitas Ranita dan loyal serta totalitas dalam bertugas,” paparnya. Tak hanya mendirikan stand yang mudah di akses mahasiswa UIN Jakarta di kampus satu, dalam waktu dekat menurut Alfiah Ranita akan mendirikan stand pendaftaran di kampus dua dan tiga.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) jurusan Kesejahteraan Sosial semester tiga Salsabila Hany mengaku antusias dengan pembukaan pendaftaran anggota baru Ranita, sejak lama Salsa telah memperhatikan kinerja Ranita sebagai kelompok mahasiswa pecinta lingkungan hidup yang satu ini, menurutnya Ranita cukup tanggap dan berperan aktif menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam, atau kasus-kasus yang menyebabkan ketidak stabilan ekosistem.

“Semoga Ranita terus tanggap terhadap adanya kasus-kasus terkait bencana alam dan kemanusiaan, dan mendapatkan calon anggota yang kuat serta ikhlas mengabdi untuk negeri,” tutup Salsa.

(Syarifatul Adibah) 

Comments