News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Mari Sedekah Bersama HMJ PBSI

diposting pada tanggal 11 Jun 2017 09.22 oleh Radio RDK UIN Jakarta


Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), akan mengadakan Buka Bersama Keluarga Besar Jurusan PBSI dan Santunan 100 Anak Yatim. Konsep acara yang bernuansa Ramadhan dan kekeluargaan ini mengangkat tema “Yuk Mulai Ramadhanmu dengan Sedekah Terbaikmu”. Mengundang para dosen, mahasiswa dan mahasiswi, serta para alumni PBSI untuk ikut berpartisipasi meluangkan waktu maupun sedikit hartanya untuk disedekahkan kepada 100 anak yatim, acara ini akan dilaksanakan pada Rabu (14/6) mendatang di Aula Student Center (SC) UIN Jakarta.

Koordinator acara, Nur Siswo mengatakan bahwa tujuan dan alasan diadakannya acara tersebut ialah untuk meningkatkan tali persaudaraan antara keluarga besar jurusan PBSI. Selain itu juga guna mengisi kegiatan dengan hal yang lebih bermanfaat dan berkah, serta bergembira dengan memuliakan bulan suci Ramadhan.

“Untuk target 100 anak yatim masih belum tercapai karena baru 85%. Namun para panitia sudah berkomitmen pada hari acara tersebut target 100 anak yatim terlaksana. Terkait kendala dari segi waktu dengan para panitia karena bertepatan dengan masa-masa Ujian Akhir Semester (UAS) sehingga para mahasiswa waktunya terbagi dua dengan perkuliahan. Walaupun begitu para panitia mengoptimalkan untuk bisa berjalan lancar acara tersebut,” terang Siswo.

Humas acara, Hanum Ulfah mengungkapkan sejauh ini untuk persiapan belum menyeluruh karena masih banyak dana yang diperlukan. Tetapi untuk konsep acara, fasilitas, maupun tempat, para panitia sudah bekerja keras untuk dipersiapkan dengan matang. Ulfah menambahkan, semoga acara buka bersama tersebut bisa lancer, selalu ada disetiap tahunnya, serta selalu bisa memberikan manfaat untuk diri sendiri maupun orang lain.

(Shari Ayu)

Comments