News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Masuki Waktu Libur, Fakultas Dirasat Masih Laksanakan UAS

diposting pada tanggal 9 Jan 2017 09.47 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Its time to holiday! Libur telah tiba bagi beberapa fakultas di UIN Jakarta, berbeda halnya dengan Fakultas dirasat Islamiyah (FDI) yang masih melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) hingga 18 Januari mendatang. Pasalnya FDI libur satu minggu sebelum melaksanakan UAS, sehingga UAS tidak langsung diadakan seperti fakultas lain. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa FDI dalam menguasai materi yang akan diujikan. Namun UAS yang masih berlangsung ini, tidak membuat mahasiswa FDI merasa iri dengan fakultas lainnya. 

Mahasiswa FDI semester 3, Hanifah menuturkan selama dirinya menjadi mahasiswa FDI, selalu menggelar ujian sesuai dengan kalender akademik FDI, tidak ada waktu pelaksanaan ujian yang diawalkan, semuanya terstruktur. Hanifah menambahkan, dirinya tidak merasa iri dengan beberapa fakultas UIN Jakarta yang sudah libur, hal ini justru membuatnya lebih disiplin dalam ujian. Selain itu, hanifah juga mengungkapkan ‘’Serasa kampus milik sendiri kalau ujian di tengah-tengah mahasiswa fakultas lain yang sudah libur,’’ tutup hanifah.

Sependapat dengan Hanifah, mahasiswa FDI semester 3, Fitroh Inayah mengungkapkan sudah biasa jika FDI masih melaksanakan ujian di saat fakultas lain sudah libur. Fitroh merasa justru hal ini menjadi ciri khas dan keunikan tersendiri bagi FDI. ‘’Apalagi ujiannya ditutup dengan ujian lisan qur’an,’’ ungkap mahasiswa asal Losari, Jawa tengah. 


(oleh: Juliah)

Comments