News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

MCC Buka Pendaftaran Internal Debate Competition

diposting pada tanggal 5 Mar 2017 16.07 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Suasana anggota MCC  ditengah rapat

Moot Court Community (MCC) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Jakarta membuka pendaftaran  Internal Debate Competition (IDC) pada Kamis (9/2) hingga Jumat (10/3). Acara ini akan dilaksanakan pada 27-28 Maret mendatang. Pada tahun ini, IDC mengambil tema “Penegakkan Hukum dan Semangat Kereligiusitas Sesuai Pancaran Pancasila”. Pemenang IDC akan mendapatkan uang tunai, piala bergilir, dan sertifikat.

Ketua panitia IDC, Muhammad Eddy Kurniawan memaparkan, persyaratan khusus peserta yaitu belum pernah ikut debat hukum Internasional dan mahasiswa aktif FSH semester dua hingga enam. Menurutnya, tujuan IDC diselenggarakan agar dapat menghasilkan mahasiswa FSH yang memiliki kemampuan berfikir kritis secara rasional. “IDC juga diselenggarakan sebagai wadah bagi para mahasiswa untuk mengembangkan potensi dan bakatnya secara mendalam,” kata Eddy. Ia menambahkan, bagi peserta yang ingin mendaftar harus memiliki satu tim yang terdiri atas  tiga orang.  Eddy berharap, semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadi trigger bagi para mahasiswa FSH untuk berpartisipasi dan mengharumkan nama UIN Jakarta di kancah Nasional maupun Internasional.

Sekertaris MCC, Dalilah Hamizah menjelaskan, IDC diselenggarakan guna melihat minat dan bakat mahasiswa FSH untuk ikut berkontribusi dalam perhelatan lomba debat. Hal ini diharapkan akan memberi dorongan dan pengalaman bagi peserta untuk berkiprah di dunia debat.  “Nantinya, para mahasiswa yang berkompeten akan menjadi delegasi UIN Jakarta untuk tingkat Nasional maupun Internasional,” tegas Dalilah. Ia berharap agara acara yang akan diselenggarakan dapat berjalan lancar dan bisa menemukan generasi-generasi yang dapat mengharumkan nama UIN Jakarta.

(Shari Ayu)

Comments