News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

MD Bantu Warga Desa Kertamanah

diposting pada tanggal 11 Agt 2016 00.15 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Dakwah (MD) rutin mengadakan bakti sosial (baksos) setiap tahunnya. Tahun ini, bertempat di desa Kertamanah, kecamatan Sukasari, Purwakarta, dengan tema “Lakukan Yang Terbaik Untuk Hidup Yang Lebih Baik”  ini, akan berlangsung selama seminggu dengan jumlah volunteer sekitar 25 orang. Program yang akan dilaksanakan Kertamanah, ditekankan pada pendidikan formal dan non formal, serta membantu warga membangun sarana dan prasarana desa setempat.

 

Ketua Pelaksana Baksos MD 2016, Nur Ali mengaku, alasan MD memilih tempat baksos yang berbeda dengan baksos Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) pada Februari lalu, karena tempat desa berdekatan dengan baksos MD tahun lalu. “Selain karena alasan itu, MD memilih tempat lain agar bisa menjalin relasi ditempat lain, sehingga untuk baksos selanjutnya bisa mempermudah birokrasi ke Pemerintahan setempat,” tambah Ali.

 

Hubungan Masyarakat (humas) Baksos MD 2016, M.Yusril Amri berharap semoga kegiatan ini bisa menjadi sebuah indikator perubahan sosial, juga stimulus bagi para mahasiswa. “Serta tertanam nilai-nilai sosial untuk bangsa Indonesia, yang kemudian akan terbentuk masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT.


(oleh: anida najiyah siti solehah)

Comments