News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

MD FDIKOM Adakan Kegiatan LAZIS 2016

diposting pada tanggal 11 Apr 2016 15.34 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Jurusan Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) adakan Laboratorium Zakat Infaq dan Sodaqoh (LAZIS). Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya dan diselenggarakan oleh mahasiswa MD, konsentrasi Manajemen Zakat, Infaq, Sodaqoh dan Waqaf (Ziswaf). Program LAZIS bertujuan untuk menyantuni orang-orang yang tidak mampu, sesuai dengan visi zakat. Kegiatan ini juga sebagai ajang pelatihan dari jurusan MD konsentrasi Ziswaf yang akan dimulai pada tanggal (01-06/06) menjelang bulan Ramadhan.

 

Ketua Pelaksana LAZIS MD 2016, Lalu Muhammad Hafiz mengatakan semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi orang yang mau beramal, maupun untuk orang yang diberikan bantuan. "Dengan adanya kegiatan ini, mampu membantu masyarakat tidak hanya sekedar memberi, tetapi bisa memberdayakan yang tidak mampu agar menjadi mandiri, dermawan dan mau berusaha," jelasnya.


"Program LAZIS sangat bagus untuk pemberdayaan masyarakat Indonesia sendiri, dimana masyarakat yang awalnya mustahik bisa menjadi muzaki," kata Bendahara LAZIS MD 2016, Nurul Rohmah.



(oleh : anida najiyah siti solehah)

 
Comments