News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Melatih Keterampilan dan kreatifitas Lewat Woman Skill

diposting pada tanggal 19 Mar 2017 01.43 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui19 Mar 2017 01.43 ]

Peserta Woman Skill saat sedang membuat gantungan kunci dan bros

Dalam misi mengembangkan kreatifitas dan keterampilan mahasiswinya, Departemen Pemberdayaan Perempuan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan (MP) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menyelenggarakan Woman Skill. Kegiatan yang dilakukan dengan mengajak peserta untuk belajar membuat bros dan gantungan kunci dari bahan kain flanel ini, diselenggarakan di lantai lima ruang 12 FITK sejak pukul 11.30-13.00 pada hari Jumat (17/3).  Woman Skill akan menjadi kegiatan rutin HMJ MP yang diselenggarakan setiap dua bulan sekali dan memiliki tema keterampilan yang berbeda setiap pertemuannya.

Ketua penyelenggara Woman Skill, Roiyatul Jannah mengaku, untuk mengisi jam kosong sembari menunggu kelas selanjutnya, HMJ MP membuat program kerja yang mampu mengembangkan skill, keterampilan, dan kreatifitas mahasiswi.  Dalam prosesnya, perempuan yang biasa disapa Rere ini menjadi ketua sekaligus pemateri dalam pembuatan gantungan kunci dan bross Jumat kemarin. “Untuk kedepannya, kegiatan ini akan melakukan kerjasama dengan Departemen Kewirausahaan dalam memasarkan produk hasil belajar pada pertemuan Woman Skill selanjutnya,” imbuh Rere.

Mahasiswi FITK Jurusan Manajemen Pendidikan semester empat, Desfi Alawiyah mengungkapkan rasa senangnya dengan kegiatan seperti ini. “Tidak hanya menambah teman baru, Woman Skill juga dapat menambah keterampilan, kreativitas, dan motivasi untuk berwirausaha sebagai bekal kedepannya,” ujar Desfi. Dirinya menambahkan, Woman Skill menjadi kegiatan selingan selain aktivitas belajar di kelas yang terkadang membosankan.

(Syarifatul Adibah)

Comments