News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Memaknai Sumpah Pemuda Dengan Menjadi Generasi Mahasiswa Yang Kritis

diposting pada tanggal 30 Okt 2016 21.12 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Tepat tanggal 28 oktober 2016 ditandai sebagai hari sumpah pemuda Indonesia yang ke 88 tahun.Generasi pemuda zaman sekarang, banyak yang meyimpang dari perilaku pemuda yang sebenarnya. Banyak hal yang harus diubah oleh pemuda sekarang khususnya perubahan pemikiran , moral, dan juga sikap. Sebagai mahasiswa atau agent of change seharusnya  lebih peka, dan, responsible terhadap peyimpangan yang terjadi juga berfikir kritis untuk mengubah semua menjadi lebih baik.

Dosen pendidikan kewarganegaraan, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM),  Lili Bariadi M.Si mengungkapkan, seharusnya mahasiswa zaman sekarang, harus mengurangi tindakan yang tidak positif, dan, menggantinya dengan aksi nyata dan di aplikasikan ke kehidupan sehari-hari. “Mahasiswa harus bersikap kritis terhadap permasahalan, yang sedang dihadapi pemuda sekarang ini. Mahasiswa bisa menjadi inspirasi semangat dan kemajuan untuk indonesia”, imbuhnya.

Mahasiswa FDIKOM, jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) semester tujuh, Aditya Nugraha Arifin mengatakan, sebagai agent of change, mahasiswa bisa mengesampingkan sifat hedonisme, dan memiliki komitmen yang dijadikan spirit bagi generasi muda, dalam membangun negara yang maju, dan mempertahankan yang telah diperjuangkan dahulu kala.

 (Oleh: Mutia Regina Saura)

Comments