News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Menambah Uang Saku di Waktu Libur Ala Mahasiswa

diposting pada tanggal 15 Agt 2017 17.11 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Liburan bukan berarti ajang untuk bermalas-malasan atau berleha-leha. Libur semester panjang, selama kurang lebih 2 bulan, rupanya banyak dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk menambah uang saku. Mereka mencari pengalaman dengan magang di perusahaan, berwirausaha, menjadi tenaga pendidik dan lainnya, agar liburan mereka menjadi produktif.

Mahasiswa Fakultas Psikologi, jurusan Psikologi semester 3, Muhammad Rizky Andrian mengatakan, selama liburan dirinya kerap menerima job untuk memotret acara tertentu seperti acara sekolah, kantor dan pesta pernikahan. “Selain karena hobi di bidang photography dan tergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kala Citra, juga untuk menambah keahlian yang ada juga untuk menambah uang saku di waktu liburan seperti sekarang ini,” Rizky mengungkap alasannya. Rizky berharap, semoga mahasiswa lain dapat memaknai libur dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora, jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) semester 5, Nadia Mahfudzah menuturkan, dirinya mengisi waktu libur dengan mengajar pengajian anak anak pada sore hari. Nadia menambahkan, dirinya juga mengajar les privat Sekolah Dasar (SD) setiap 2 hari dalam seminggu. “Disaat liburan, mahasiswa yang mempunyai keahlian dan kemauan diharapkan mau bekerja untuk menambah uang saku dan pengalamannya,” harap Nadia.

Seli Nursolihat

Comments