News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Mengenal Lebih Dekat dengan Arafah

diposting pada tanggal 28 Jul 2016 09.36 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Siapa yang tidak tahu dengan Arafah Rianti, mahasiswi UIN Jakarta, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), jurusan manajemen pendidikan, semester tiga. Ia berhasil lolos 42 besar, audisi stand-up comedy academy (Suca) dua, pada 25 juli lalu, yang digelar oleh salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Arafah yang tergabung dalam komunitas stand-up UIN Jakarta ini, berhasil mengharumkan nama stand-up UIN Jakarta, setelah Dzawinur Ikram, yang pernah lolos dan meraih juara ke tiga  di stand-up comedy indonesia (Suci) empat// Arafah yang sudah lama tertarik dengan dunia komika ini, ingin menunjukan bahwa perempuan pun bisa dan memiliki bakat untuk open mic dan terun ke dunia komika.

 

Finalis stand-up comedy academy (Suca) dua, Arafah Rianti, mengutarakan, dirinya tertarik sekali untuk menjadi komika, karna dirinya sangat suka dengan hal-hal yang bersifat humoris. “Salah satu tujuan saya menjadi komika, karna ingin menghibur banyak orang, dan membuat semua orang tertawa tanpa beban, walau tertawa tidak bisa menyembuhkan luka, tetapi bisa sedikit menguranginya.” Tambah Arafah.

 

Arafah Rianti mengatakan, ada beberapa tips menjadi seorang komika, yaitu percaya diri, humoris, dan sering-sering bercanda. Dirinya, sangat bersyukur, karena bisa membanggakan orang-orang yang ia sayangi, dengan lolos di (Suca) dua ini. “Semoga ini langkah baik di masa depan untuk menjadi seorang komika, dan bisa bertahan di (Suca) dua. Namun, tak menangpun tak menjadi masalah, yang penting sudah berikhtiar.” Tukasnya.

Oleh : (Siti Ulfiatul Nursa'adah)

Comments