News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Mengenang Kejayaan Generasi 90-an Bersama Dema Fisip

diposting pada tanggal 13 Apr 2017 13.59 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Generasi 90-an adalah generasi yang penuh akan kebudayaan, sejarah, dan berbagai ciri khas lainnya. Generasi ini adalah generasi yang kaya akan manusia-manusia yang sekarang telah bertransformasi menjadi penerus bangsa. Tahun ini, generasi terakhir yang lahir pada tahun 90-an telah menginjak lebih dari 17 tahun. Itu menandakan bahwa generasi 90-an telah menjadi generasi yang matang. Berdasarkan fakta tersebut, maka Dewan Eksekutif Mahasiswa  (Dema) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) mengadakan sebuah acara untuk mengenang kejayaan dan mengembalikan hegemoni dari generasi 90-an. Acara tersebut diselenggarakan di sekitaran lahan parkir gedung Fisip dan dilaksanakan setiap Rabu pada tiap bulannya sejak pukul 15.00 dan 17.00 WIB.

Pernyataan disampaikan oleh ketua pelaksana acara generasi 90-an, Ardya. Dirinya mengungkapkan, kegiatan ini dibuat oleh Dema Fisip tepatnya adalah Departemen Kemahasiswaan yang bekerjasama dengan Departemen Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Pada  dasarnya, acara yang bertemakan generasi 90-an ini menjadi wadah bagi para mahasiswa khususnya mahasiswa Fisip dalam menyalurkan kreativitasnya. Karena, di dalam kegiatan ini terdapat pentas seni, bazar, dan lain-lainnya.

“Terdapat juga sisi edukasi dalam kegiatan tersebut. Mahasiswa diperbolehkan untuk berjualan di dalam kegiatan ini, yang nantinya akan dibantu oleh panitia dari Dema Fisip. Itu lah yang dapat mengembangkan aspek kewirausahaan dalam diri mahasiswa,” tuturnya.

Lelaki gondrong ini juga menuturkan, nantinya kegiatan tentang generasi 90-an ini akan mengundang beberapa pihak dari luar UIN untuk membantu dan meramaikan kegiatan ini agar semakin baik kedepannya. Saat ditanya mengenai perlengkapan dan aspek-aspek lain untuk mengisi kegiatan ini yang notabenenya adalah hal-hal berkaitan dengan generasi 90-an, Ardya berujar kalau itu semua mudah karena sebenarnya masih banyak produk dan hal-hal lain yang berkaitan dengan generasi 90-an di lingkup universitas.

Keramaian acara 90-an ini juga mengundang komentar dari mahasiswa yang berada di sekitaran kegiatan acara tersebut, salah satunya adalah mahasiswa semester 2 Jurusan Hubungan Internasional, Tufail Ilham. Tufail mengatakan, kegiatan ini sangat kreatif terutama bagi penyelenggara.

“Kegiatan seperti ini jarang sekali terjadi, khususnya di dalam lingkup mahasiswa,” ungkap Tufail. Dirinya juga mengakui, ia serta teman-temannya sangat tertarik berpartisipasi dalam kegiatan ini sebab kegiatan ini tidak hanya seputar jualan saja, namun juga pentas musik dan photobooth. Tufail berharap, kegiatan ini dapat berkembang semakin baik kedepannya agar mahasiswa lebih tertarik kembali dan ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

(Fathur Alfarizi)

Comments