News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Mengusut Kasus Meninggalnya Mahasiswa Manajemen UIN Jakarta

diposting pada tanggal 29 Jan 2017 10.55 oleh Radio RDK UIN Jakarta

25 Januari 2016 merupakan hari di mana mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) jurusan Manajemen semester lima, Hendrawan meninggal dunia. Ia meninggal dunia bertepatan di hari ulang tahunnya yang ke-20. Saat kerabat Hendrawan menjenguk di Rumah Sakit Siloam Cilandak, kematian Hendrawan diduga kuat akibat luka tusuk di bagian dada. Sejak kepergiannya hingga hari ini, pelaku belum ditemukan oleh pihak kepolisian. Berdasarkan keterangan keluarga korban, sudah sangat lama tidak ada informasi lanjutan terkait penyelidikan  kematiannya. Keluarga korban masih terus berdoa dan berharap agar pelaku bisa ditemukan.

Menurut informasi yang didapat dari admin akun instagram @manaj_uinjkt13 mengutarakan bahwa kejadian ini belum menemukan titik tuntas. Sampai saaat ini, keluarga korban terus mendesak pihak kepolisian untuk menyelidiki kasus kematian Hendrawan. Kerabat satu fakultas dengan Hendrawan melakukan aksi di sosial media dengan hashtag we stand for hendrawan. Hashtag tersebut merupakan salah satu kampanye guna menyelidiki kasus kematiannya. Selain itu, kampanye ini juga bertujuan meningkatkan awareness khususnya bagi seluruh mahasiswa UIN Jakarta untuk peduli dengan Hendrawan dan keluarganya.

Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi jurusan Manajemen Dakwah (MD) semester satu, Ika Alfiah mengatakan bahwa dengan kejadian tersebut dapat diambil pelajaran agar lebih menjaga diri dan berhati-hati. “Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga bisa mengikhlaskan kepergian Hendrawan. Semoga pelaku bisa ditemukan karena Indonesia negara hukum dan keadilan harus ditegakkan,” tutur Ika.


(Shari Ayu Saraswati)
Comments