News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Menikmati Pameran Fotografi Bersama Kalacitra

diposting pada tanggal 22 Mei 2017 22.32 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kalacitra telah lama menyelenggarakan pendidikan bagi para calon anggota barunya. Kalacitra yang saat ini telah menginjak angkatan ke 13, memberi tugas-tugas dan kegiatan kepada calon anggotanya sebagai bentuk pembuktian kelayakan sumber daya manusia yang nantinya akan bergabung. Oleh sebab itu, calon anggota-anggota baru Kalacitra angkatan ke 13 membuat sebuah kegiatan pameran fotografi bernama Manikam. Manikam dilaksanakan dari Senin (22/5) hingga Rabu (24/5) yang bertempat di ruang terbuka hijau UIN Jakarta atau depan lapangan Student Centre.

Ketua pelaksana kegiatan Manikam, Muhammad Rizki Andrian mengatakan, acara pada hari Senin merupakan pembukaan dari rangkaian Manikam yang akan terselenggara hingga penutupan yakni hari Rabu. Rizki menjelaskan, acara tersebut berisi pameran fotografi yang dilakukan oleh calon anggota Kalacitra semenjak pendidikan selama 2 bulan. Selain adanya pameran fotografi, terdapat juga diskusi multimedia dan fotografi dasar pada hari Selasa. Namun, ungkap Rizki, dirinya enggan memberi tahu siapakah pembicara dalam diskusi yang akan dilaksanakan sore hari nanti. Selain itu juga, dirinya menambahkan bahwa panitia Manikam bekerjasama dengan UKM Komunitas Musik Mahasiswa Ruang Inspirasi atas Kegelisahan atau yang terkenal dengan nama KMM Riak.

Pernyataan tambahan disampaikan oleh Koordinator acara Manikam, Ahmad Miftahul Alam. Pria berkacamata ini mengatakan, kerjasama dengan KMM Riak ini dalam bentuk hiburan.

“Jadi akan ada live performance selama tiga hari pelaksanaan kegiatan Manikam. Pertunjukan musik akan memberi hiburan tambahan kepada para penonton, di samping adanya pameran foto di ruang terbuka hijau tersebut. Selain itu, setelah pameran fotografi ini akan ada pameran foto yang lebih besar lagi, sebab sebenarnya acara Manikam ini adalah pameran foto internal saja dan lingkupnya masih kecil,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan Manikam ini dapat membuat penguasaan dalam fotografi bagi angkatan 13 Kalacitra semakin meningkat, ilmu organisasi lebih terasah, dan semakin sukses kedepannya.

(Fathur Alfarizi)

Comments